Rabu, 20 Oktober 2010

Perawatan rambut

img

 Musim panas dapat menyebabkan kerusakan pada rambut, apalagi jika kita banyak melakukan aktivitas di luar ruangan.

Matahari, angin dan kelembaban rambut yang berlebihan adalah musuh terbesar rambut. Untuk itu Anda perlu melakukan pencegahan agar kutikula rambut tidak rusak dan mengalami kekeringan rambut. Ikuti tips berikut untuk perlindungan rambut dari musim panas.

Melakukan Masker Rambut
Saat musim panas cara yang paling baik untuk melindungi rambut dari kerusakan adalah rajin memasker rambut. Mungkin sebagian dari perempuan jarang untuk pergi ke salon untuk masker rambut. Sebenarnya dengan melakukan masker rambut sendiri di rumah bisa Anda lakukan dengan bahan-bahan alami. Serta Menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa juga bagus untuk perlindunggan rambut dan rambut mendapatkan nutrisi. Pakai minyak zaitun atau minyak kelapa pada kulit kepala dan rambut, tutup dengan showercap selama 10-15 menit kemudian bilas rambut dengan shampo.

Memakai Serum Rambut
Musim panas akan membuat rambut Anda tampak kering dan kusam. Gunakan serum rambut untuk menghindari bad hair day saat musim panas. Serum rambut juga akan membantu melembabkan rambut.

Memakai Topi atau Bandana Besar
Memakai topi atau bandana besar selain menambah gaya, dapat juga melindungi rambut Anda dari paparan sinar matahari yang berlebihan.

Memakai Kondisioner

Jika musim panas ini Anda berniat liburan ke pantai, sebelum Anda menyeburkan diri Anda ke laut atau kolam renang sebaiknya gunakan kondisioner. Air asin akan menyebabkan rambut sangat kering apalagi di bawah sinar matahari, akan membuat rambut rusak. Oleh sebab itu kondisioner akan melindungi rambut Anda dari faktor tersebut.

Menghindari Blow Kering
Selama musim panas cara terbaik untuk rambut adalah membiarkan rambut tetap rileks dan bernapas dengan membiarkan rambut kering alami. Dengan blow kering akan membuat rambut rusak karena panas yang berlebihan dari hairdryer, sudah terkena hairdryer rambut Anda juga berhadapan dengan snar matahari yang menyengat. Hal ini akn semakin mebuat kerusakan pada rambut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar di blog kami...

Total Tayangan Halaman