Minggu, 24 Oktober 2010

Letih dan Lesu

Anda pasti pernah merasakan tubuh yang sedang letih, lesu, dan tidak bertenaga. Padahal Anda sedang diburu pekerjaan yang deadline, tapi tubuh sepertinya tidak bisa untuk diajak , dan lebih parahnya lagi bila tubuh sama sekali kehabisan energi maka tidak hanya rasa pegal pada otot saja tapi juga tubuh sulit untuk digerakkan untuk memulai aktivitas.

Selain hal tersebut, tubuh yang sedang letih dan lesu bisa mengganggu konsentrasi dalam mengerjakan sesuatu dan lebih mudah marah pada hal yang sepele.

Tubuh yang sedang letih dan lesu biasanya karena tubuh kelelahan terlalu banyak melakukan aktivitas sehingga melupakan tubuh untuk beristirahat yang cukup sehingga hal tersebut dapat membuat tubuh menjadi kehabisan banyak energi, dan hal ini dapat memicu timbulnya stress dan membuat Anda merasa jenuh terhadap pekerjaan.

Tetapi jika tubuh mengalami rasa letih dan lesu dalam waktu yang lama, Anda perlu segera periksakan ke dokter karena ada beberapa penyakit yang menyebabkan tubuh menjadi letih dan lesu, yaitu :
1. Anemia. Hal ini paling sering ditemukan pada wanita yang sedang menstruasi, hamil ataupun yang sedang mengalami pendarahan. Sedangkan anemia pada anak-anak, sering muncul karena kekurangan zat besi pada masa pertumbuhan.
2. Infeksi. Atau serangan virus juga dapat membuat tubuh menjadi letih dan lesu, contohnya ketika tubuh terserang flu.
3. Depresi. Keadaan yang sedang tertekan, stress dan depresi sangat cepat timbulnya letih dan lesu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar di blog kami...

Total Tayangan Halaman