Rabu, 20 Oktober 2010

manfaat mandi dengan shower



Ternyata, ada banyak manfaat mandi dengan menggunakan shower. Pertama, itu menunjukkan kepedulian kita terhadap lingkungan dengan memanfaatkan air secara maksimal. Karena penggunaan air dengan shower saat mandi jauh lebih hemat daripada kita menggunakan gayung.
TAHUKAH Anda bila mandi dengan shower akan berpengaruh terhadap kecantikan, dibandingkan mandi berendam atau menggunakan gayung?

Riset sebuah lembaga penelitian independen menemukan bahwa mandi shower memiliki khasiat sama terhadap kecantikan kulit dengan menghirup udara bersih di desa atau pegunungan. Penelitian itu menyebutkan mandi menggunakan shower dengan suhu air hangat bisa membuka pori-pori kulit dan mengeluarkan kotoran serta minyak yang tersumbat. 

Selain itu, air yang terpancar dari shower memiliki tekanan lebih besar sehingga ion negatif dan positif yang terkandung dalam air terpecah dan memberikan atmosfer yang lebih segar, seperti halnya saat kita berada di dekat air terjun. Tekanan shower juga berpengaruh secara langsung terhadap peredaran darah, membuatnya lebih lancar sehingga kita akan merasa jauh lebih segar setelah mandi.
 
Shower juga baik untuk kecantikan dan kemudaan kulit wajah. Tekanan dari shower memberi pijatan pada wajah, sementara air hangat membuka pori-pori, sehingga kulit wajah dapat bernapas dengan lebih baik.
 
Untuk mendapat hasil pijatan maksimal, hendaknya shower memiliki kemiringan sekitar 60 derajat. Selain untuk kecantikan, mandi menggunakan shower juga terbukti lebih ramah lingkungan karena shower lebih hemat daripada menggunakan gayung ataupun berendam di bathtub.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar di blog kami...

Total Tayangan Halaman